Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

KEGIATAN PKRS

Penyerahan Sertifikat Tuntas Pengobatan TB RO (Tuberculosis Resisten Obat)

Penyerahan Sertifikat Tuntas Pengobatan TB RO  (Tuberculosis Resisten Obat)

Pada hari Selasa, tanggal 1 Agustus 2023 di Aula Wijaya Kusuma RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo telah dilaksanakan Penyerahan Sertifikat Tuntas Pengobatan Tb Ro (Tuberculosis Resisten Obat). Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan bagi pasien TB RO yang telah tuntas menyelesaikan pengobatannya di RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh oleh 2 orang pasien tuntas pengobatan TB RO, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo yang diwakili oleh Bapak Harjanto Sukoraharjo, SKM., Tim Ahli Klinis yang diketuai oleh dr. Ratna Lusiawati, Sp.P, Tim TB RO, Petugas TB dari Puskesmas Sukoharjo, Puskesmas Grogol dan Puskesmas Tawangsari, Direksi beserta jajaran struktural RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo.

 

Pada kegiatan tersebut Direktur RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo, dr. Yunia Wahdiyati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim yang sangat berperan besar dalam tuntasnya pengobatan bagi pasien TB RO. Tim yang terlibat sangat banyak mulai dari penemu kasus yaitu kader, bidan desa dan petugas TB Puskesmas, Tim TB RO dan TAK TB RO RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo.  Dr. Ratna Lusiawati, sp. P memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pasien atas kesabaran dan kegigihannya dalam menyelesaikan pengobatan. Acara diisi dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas tuntasnya pengobatan bagi kedua pasien. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Tuntas Pengobatan TB RO dan kenang-kenangan dari rumah sakit dan dari dr. Ratna Lusiawati, Sp.P.

 

Sebelum acara ditutup, pasien diberikan kesempatan untuk memberikan testimoni. Beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada team kesehatan RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo, dr Ratna selaku dokter TB RO, dokter2 spesialis, team laborat, team perawat dan seluruh pihak yg telah menolong saya untuk sembuh dari TB RO. Terima kasih atas motivasi, kepedulian dan perawatan yang telah diberikan.