Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

KEGIATAN

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sukoharjo Menggelar Kegiatan Donor Darah di RSUD Kabupaten Sukoharjo.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sukoharjo Menggelar Kegiatan Donor Darah di RSUD Kabupaten Sukoharjo.

Sukoharjo – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sukoharjo menggelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati HUT IDI ke – 72 yang bertempat di Aula Menara Wijaya Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sukoharjo, Rabu (26/10/2022). Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan pada HUT IDI yang sekaligus diperingati sebagai Hari Dokter Nasional oleh IDI Cabang Sukoharjo ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani,SE.,MM, Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi S.Sos., MSi beserta Muspida Sukoharjo, didampingi Ketua IDI Sukoharjo dr. Arif Budi Satrio, Kepala Dinas Kesehatan Sukoharjo Tri Tuti Rahayu  S.K.M., M.Kes, Direktur RSUD Sukoharjo dr. Yunia Wahdiyati dan Ketua PMI Sukoharjo Sumarsono S.Sos.

Kegiatan ini diikuti oleh Anggota IDI Cabang Sukoharjo, Karyawan karyawati RSUD Kabupaten Sukoharjo, TNI, Polres, serta masyarakat. Ketua IDI Cabang Sukoharjo dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan donor darah dalam rangka HUT IDI ke-72 ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing cabang IDI se-Indonesia. Kegiatan ini mengusung tema “Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat, Satu IDI Terus Maju” menyasar keikutsertaan para dokter dan masyarakat umum dalam kegiatan donor darah yang nantinya akan dicatat dalam rekor MURI aksi donor darah yang diikuti dokter di seluruh Indonesia.

Kegiatan Donor Darah dibuka langsung oleh Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani,SE.,MM. Beliau menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh IDI Sukoharjo. Beliau juga berpesan agar Tenaga Kesehatan terutama dokter memberikan pelayanan ke pasien dengan sebaik baiknya. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan sembako untuk tukang parkir rumah sakit, sopir dan becak di lingkungan Rumah Sakit.

Dirgahayu IDI, Selamat Hari Dokter Nasional!