BERITA TERKINI

Hari Gizi Nasional Ke 59 RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo

Hari Gizi Nasional Ke 59 RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke 59 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2019, Instalasi Gizi RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo melaksanakan Pekan Konseling Gizi pada hari Selasa, 30 Januari 2019. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi konseling gizi terhadap karyawan maupun pengunjung RS di ruang tunggu poli rawat jalan, penyuluhan kesehatan (PKRS) kepada pengunjung poli rawat jalan dengan tema Gizi Seimbang, pembagian paket buah di ruang anak dan poliklinik rawat jalan, serta pembagian  dorprize bagi peserta yang beruntung.

Acara Pekan Konseling Gizi ini diadakan dengan tujuan sebagai  upaya promotif terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang dalam kehidupan sehari-hari. Dalam acara ini dilakukan penyuluhan mengenai 4 pilar gizi seimbang yaitu makan beraneka ragam makanan, membiasakan perilaku hidup sehat, rajin berolahraga, dan menjaga berat badan.  Acara juga dimeriahkan dengan  flashmob Cegah Stunting dan sosialisasi Hand Hygiene dengan dance bersama. Pengunjung di poli rawat jalan cukup antusias mengikuti  rangkaian acara Pekan Konseling Gizi ini. Ada beberapa pengunjung yang antusias dalam sesi tanya jawab maupun saat pembagian dorprize dan dance bersama.

Dengan diadakannya acara Pekan Konseling Gizi ini, diharapkan masyarakat semakin sadar terhadap pentingnya menjalankan 4 pilar gizi seimbang dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga status gizi maupun kualitas kesehatan masyarakat semakin menigkat, angka kejadian malnutrisi maupun stunting juga semakin menurun.Selain itu, penerapan gizi seimbang juga merupakan langkah preventif terhadap ancaman berbagai macam penyakit.