Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

KEGIATAN

Visitasi Perpanjangan Perijinan Penerbitan Sertifikat Vaksinasi International di RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo

Visitasi Perpanjangan Perijinan Penerbitan Sertifikat Vaksinasi International di RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo

Rabu, 10 Januari 2024 dilaksanakan Visitasi Perpanjangan Perijinan Penerbitan Sertifikat Vaksinasi International di RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo. Latar belakang pengajuan kembali perizinan vaksinasi international adalah karena Kabupaten Sukoharjo merupakan daerah dengan potensi tenaga migran ke luar negeri, banyak jamaah haji/umroh dan banyak masyarakat bepergian ke luar negeri sedangkan RSUD Ir. Soekarno sebagai RS milik Pemerintah Daerah berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai kebutuhannya. Verifikator perpanjangan penerbitan sertifikat vaksinasi internasional ini adalah tim dari Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Semarang yang dikoordinatori oleh ibu Helena Isrumanti D, SKM, M.Kes (Epid).

Visitasi diawali dengan paparan materi tentang pelaksanaan vaksinasi international yang ada di RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo meliputi SDM, sarana dan prasarananya. Setelah itu dilakukan verifikasi dokumen dan telusur lapangan. Lokasi yang ditinjau meliputi pendaftaran, nurse station, poli vaksinasi dan ruang penyimpanan obat/vaksin.

Hasil visitasi menunjukkan bahwa RSUD Ir. Soekarno bisa memperpanjang Perijinan Penerbitan Sertifikat Vaksinasi International. Semoga dengan terbitnya perijinan vaksinasi international ini dapat meningkatkan cakupan pelayanan vaksinasi international untuk masyarakat di Kabupaten Sukoharjo dan sekitarnya.