BERITA TERKINI

Survey Verifikasi Akreditasi Versi Kars 2012 Tahun Kedua

Survey Verifikasi Akreditasi Versi Kars 2012 Tahun Kedua

RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo menerima kedatangan tim  surveior  dalam rangka melakukan survei verifikasi akreditasi KARS versi 2012 tahun kedua yang diselenggarakan pada Selasa, 15 Januari 2019. Pelaksanaan survei verifikasi Program Perbaikan Strategi (PPS) ini merupakan tindak lanjut dari hasil verifikasi tahun pertama yang dinyatakan lulus secara paripurna.

Pada pembukaan acara yang dihadiri oleh Dewan Pengawas, Jajaran Direksi,  Pejabat struktural dan fungsional, Pokja-pokja serta tim yang terkait,  drg. Gani Suharto, Sp. KG selaku Direktur dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Survey memiliki manfaat penting agar rumah sakit selalu memegang komitmen mempertahankan mutu dan bisa terus mengacu kepada standar akreditasi KARS yang sudah di dapat.  Akreditasi KARS ini harus diakui telah secara nyata merubah budaya seluruh program rumah sakit menuju perbaikan mutu pelayanan dan menyadarkan kita bahwa pelayanan pasien harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, berfokus pada kepentingan pasien menggunakan tolak ukur yang objektif, mengedepankan mutu dan keselamatan pasien, dilaksanakan secara kolaboratif untuk seluruh PPA, dievaluasi pelaksanaannya dan diperbaiki secara terus menerus. Sehingga kegiatan Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) telah secara perlahan tapi pasti menempatkan pasien sebagai subjek dalam proses perbaikan kesehatannya”.

Verifikasi dilakukan oleh surveior Dra. Erna Suyati, Apt, M. Kes dengan cara telusur kelengkapan dokumentasi dan kesesuaian dilapangan. Apresiasi serta saran disampaikan oleh tim surveior kepada seluruh staff dan pimpinan RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo setelah dilakukan verifikasi pada saat exit conference.