KEGIATAN

Rencana Strategis Peningkatan Pelayanan Di Rsud Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo

Rencana Strategis Peningkatan Pelayanan Di Rsud Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo

Pencapaian kinerja RSUD selama 3 (tiga) tahun terakhir menunjukkan menunjukkan perkembangan yang signifikan. Hasil survey kepuasan pelanggan RSUD menunjukkan hasil yang positif terhadap pelayanan di RSUD.

Perubahan nama RSUD Kabupaten Sukoharjo menjadi RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo sejak diresmikan Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pada tanggal 7 Nopember 2017, menjadi pemacu bagi karyawan karyawati untuk terus konsisten dalam meningkatkan mutu pelayanan. Dengan meningkatnya mutu pelayanan, sudah dipastikan masyarakat akan memberikan kepercayaan yang lebih untuk memeriksakan kesehatannya di RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo.

Survey Verifikasi yang merupakan rangkaian kewajiban pasca Akreditasi telah dilakukan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) untuk melengkapi Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) pada Bulan Desember 2017.

Apa yang telah diraih RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo dengan Akreditasi Paripurna, tidak kemudian membuat rasa puas dan lalai melakukan inovasi dan pengembangan dalam peningkatan pelayanan.

Inovasi dalam pengembangan pelayanan kepada para pasien sangat penting, agar para pasien dapat puas dengan pelayanan kesehatan di RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo.
Untuk mendukung hal tersebut di atas Direksi, segenap civitas hospitalia yang diwakili oleh Kelompok Staf Medis, Komite Keperawatan, Komite Penunjang Kesehatan, Manajemen beserta Dewan Pengawas RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan Rapat Kooordinasi Rencana Strategis Peningkatan Pelayanan di RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo bertempat di Hotel Tosan Solo Baru.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi kinerja selama tahun 2017 baik dari segi pelayanan, keuangan dan manajemen melalui paparan dari Wadir Administrasi & Keuangan dan Wadir Pelayanan. Bak gayung bersambut peserta sangat antusias dan memberikan apresiasi positif dengan banyaknya usulan dan masukan demi peningkatan pelayanan RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo.

Dewan Pengawas sebagai kepanjangan tangan dari Bupati memberikan dukungan yang sangat positif bagi kemajuan RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo.  Peran Dewan Pengawas adalah sebagai penyampai aspirasi RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo kepada Pemangku Kebijakan Daerah yaitu Bupati.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini semua lini akan bekerja sama sebagai sebuah tim melalui kegiatan promosi pelayanan, pelayanan unggulan, diversifikasi  jenis usaha, perbaikan pelayanan, peningkatan kompetensi SDM dan perbaikan manajemen berbasis IT sehingga menghasilkan komitmen memajukan RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo sebagai bentuk loyalitas demi memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.
Kerjasama dengan stakeholder eksternal RS seperti Dinas Kesehatan Kabupaten, Puskesmas, Dokter Keluarga, Dokter Praktek Swasta, Klinik Pratama, Dinas Sosial, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah serta Pemerintah Daerah, dan Rumah Sakit Daerah dan Rumah Sakit Swasta sekitar untuk menginformasikan jenis pelayanan yang dimiliki RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo dari ketenagaan maupun sarana prasarana alat kesehatan yang ada.

Paradigma RS Pemerintah yang selama ini menjadi stigma kurang baik akan berusaha diperbaiki bersama-sama, bahu membahu di tengah persaingan industri kesehatan, masyarakat yang semakin kritis dan di era Jaminan Kesehatan Nasionla (JKN) demi tercapainya motto pelayanan RSUD Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo “Kesembuhan dan Kepuasan Anda adalah Komitmen Pelayanan Kami”.