Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

KEGIATAN

Bagi-bagi MP-ASI Bagi Pasien Anak Dalam Rangka Hari Gizi Ke-64

Bagi-bagi MP-ASI Bagi Pasien Anak Dalam Rangka Hari Gizi Ke-64

Sedulur Sehat, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi stunting adalah dengan pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) kepada bayi. Ketika memulai pemberian MP-ASI, disarankan untuk memberikan jumlah protein hewani yang cukup. Hal itu dikarenakan, protein hewani mengandung asam amino esensial yang lebih lengkap bagi tubuh. Semakin tinggi dan baik kualitas protein yang dikonsumsi maka semakin tinggi juga kadar insulin sebagai mediator pembentukan matriks tulang. Sumber protein hewani dapat ditemukan dalam berbagai jenis makanan, seperti daging sapi, daging ayam, hati sapi, berbagai jenis ikan, telur, dan susu.

Melalui tema peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 ini yaitu "MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting", masyarakat diharapkan lebih menyadari pentingnya menerapkan MP-ASI yang kaya protein hewani secara optimal. Langkah ini juga diharapkan dapat membantu mencegah stunting dan menciptakan generasi emas Indonesia.

Dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional Ke-64 tim Instalasi Gizi memperingati hari spesial ini dengan kegiatan bagi-bagi MP-ASI bagi pasien anak di Rawat Jalan, Rawat Inap dan Rehabilitasi Medik.

Selamat Hari Gizi Nasional Ke-64!