PENCANANGAN AKREDITASI RS

Seluruh komponen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sukoharjo yang terdiri para dokter, paramedis, penunjang medis dan staf administrasi hingga petugas keamanan serta petugas kebersihan mengikuti Apel Besar dalam rangka pencanangan akreditasi RSUD Kabupaten Sukoharjo, yang digelar di halaman RSUD Kabupaten Sukoharjo,selasa pagi (11/08) .
Bupati Sukoharjo yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo Drs. Agus Santosa yang pagi itu bertindak sebagai pembina apel menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh karyawan dan keluarga besar RSUD Kabupaten Sukoharjo.
Menurutnya, semakin lama semakin baik pelayanannya kepada masyarakat. “Tanpa adanya kerjasama antar komponen hal ini tidak mungkin akan tercapai. Maka dari itu kerjasama saling mengisi, saling memperkuat diantara saudara-saudara adalah sesuatu yang mutlak. Dan saya minta hal ini untuk dipegang teguh,” ujar Sekda Kabupaten Sukoharjo.
Lebih lanjut, atas nama Bupati Sukoharjo Sekda Drs. Agus Santosa meminta kepada seluruh karyawan secara profesional memegang teguh disiplin organisasi, baik disiplin profesi maupun disiplin pribadi. Hal itu dikandung maksud bahwa seluruh karyawan RSUD Kabupaten Sukoharjo harus taat aturan dan juga taat terhadap moral kita. “Ini bukan hal yang mudah. Karena rumah sakit itu adalah unit pelayanan,” tegasnya.
Di hadapan ratusan karyawan-karyawati RSUD Kabupaten Sukoharjo, Sekda Sukoharjo mengutarakan bahwa RSUD Sukoharjo adalah salah satu wajah Pemerintah Kabupaten Sukoharjo karena bersifat pelayanan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, Sekda berharap seluruh komponen RSUD Kabupaten Sukoharjo untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.
Berkaitan dengan pencanangan akreditasi, Sekda mengajak seluruh keluarga besar RSUD Kabupaten Sukoharjo untuk menjaga pengakuan tersebut. Lebih penting lagi adalah pengakuan dari masyarakat bahwa pelayanan di RSUD Kabupaten Sukoharjo benar-benar bisa diandalkan. Kedisiplinan dalam melaksanakan prosedur adalah kunci pelayanan prima. Hal tersebut jika dapat dilaksanakan di RSUD Kabupaten Sukoharjo, maka akan menjadi kebanggaan kita dan masyarakat Kabupaten Sukoharjo serta masyarakat umum. (disadur dari pemrovjateng.go.id)

Posting Terkait